Orientasi kewirausahaan sebagai upaya meningkatkan kinerja pemasaran khususnya UMKM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amrulloh, F. (2017). Pengaruh Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Dan Inovasi Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Kasus UMKM Kerajinan Logam Di Kabupaten Tegal).Diponegoro Journal Of Sosial and Political Science: 1–12.
Cahyani, A.A., Syahrir, M., & Amir, M. (2021). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing, Terhadap Kinerja Pemasaran Usaha Nasi Kuning Di Kota Makassar.†PARADOKS : Jurnal Ilmu Ekonomi 4(1): 219–32.
Fatmawati, R. A. (2016). Pengaruh Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan Terhadap Keunggulan Bersaing Dan Kinerja Pemasaran Pada Warung Kucingan/Angkringan Di Kota Semarang.†Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis 5(3): 351–52.
Gradistya, G.O., & Naili, F. (2016). Terhadap Kinerja Pemasaran Melalui Inovasi Sebagai Variabel Intervening ( Studi Pada UMKM Batik Di Jawa Tengah ) Email : [email protected] Pendahuluan Perubahan Yang Begitu Cepat Terjadi Baik Dalam Hal Teknologi , Kebutuhan Pelanggan , Dan.†Jurnal Administrasi Bisnis.
Hajar, S., & Sukaatmadja, I.P.G. (2016). Peran Keunggulan Bersaing Memediasi Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Pemasaran.†E-Jurnal Manajemen Unud5(10):6580–6609. https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/23687/15756.
Manahera, M. M., Silcyljeova, M., & Hendra, N.T. (2018). Analisis Pengaruh Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan Terhadap Inovasi Produk Dan Kinerja Pemasaran (Studi Kasus Umkm Nasi Kuning Di Manado). Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi 6(4): 3603–12.
Mujahidah, R. M., & Gunarso, W. (2021). Analisis Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Dan Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Pemasaran Dengan Keunggulan Bersaing Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (JIMMBA) 3(5): 960–75. http://journal.stieputrabangsa.ac.id/index.php/jimmba/article/view/946.
Mustari., Arisah, N., Thaief, I., Fatmawati.,Hasan, M. (2021). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Dan Orientasi Pasar Terhadap Kinerja UMKM Di Kota Makassar. Proceeding Teknologi Pendidikan Seminar Daring Nasional 2021: Digital Generation For Digital Nation 1(8): 165–77.
Nizam, M.F., Mufidah, e., & Fibriyani, V. (2020). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan Inovasi Produk Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Pemasaran Umkm. Jurnal EMA 5(2): 100–109.
Nursinggih, A.R., & Farida, N. (2019). Pengaruh Orientasi Pasar Dan Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Pemasaran Melalui Inovasi Produk (Studi Pada UMKM Rogo-Rege Kabupaten Semarang).†JIAB: Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis 8(4): 1–12. https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/24788.
Priatin, Y., Djasuro, S., & Indra, S. (2017). Pengaruh Orientasi Pasar Dan Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Pemasaran Dengan Inovasi Produk Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Gerabah Di Desa Bumi Jaya Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang). JRBM Tirtayasa: : Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen Tirtayasa, 1(1): 81–96. https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JRBM/article/view/2609.
Sari, F.A.P.W., & Naili F. (2020). Pengaruh Orientasi Pasar Dan Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Pemasaran Melalui Inovasi Produk Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada UMKM Kuningan Juwana Kabupaten Pati).†Jurnal Administrasi Bisnis 10(10): 345–52.
Sulaeman, M. (2018). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pasar, Dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Pada Industri Tahu Di Sentra Industri Tahu Kota Banjar). Jurnal Ilmiah Administrasi Bisnis dan Inovasi 2(1): 154–66.
Wirawan, Y. R. (2017). Pengaruh Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Batik Di Kabupaten Jombang. EQUILIBRIUM : Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Pembelajarannya 5(1): 56.
Zuliasanti, K., Rusdarti, R., & Wijang, S. (2020). Pengaruh Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan Dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran Ukm.†Business and Accounting Education Journal 1(1): 73–83.
DOI: https://doi.org/10.52364/synergy.v2i2.21
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0)